Polisi Tangkap Semua Pengeroyok Lurah Cipete

Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Budi Sartono.

JAKARTA – Polisi menciduk tiga pelaku pengeroyokan terhadap Lurah Cipete Utara, Nurcahya di kedai kopi Waroeng Brother, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dari tiga pelaku, hanya dua orang saja yang ditetapkan sebagai tersangka yakni RQ (22) dan PKM (22 th).

Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Budi Sartono mengatakan, para pelaku pengeroyokan terhadap Lurah Cipete Utara ditangkap secara terpisah dan pada hari berbeda di kawasan Kebagusan dan Kemang, Jakarta Selatan.

“Setelah kejadian, kita tangkap satu pelaku, dan kemarin kita telah tangkap pelaku lainnya,” ujar Budi kepada awak media di halaman Mapolres Jakarta Selatan, Selasa, 15 Desember 2020.

Sebelumnya, para pelaku didapati ada tiga orang namun setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, pihaknya menetapkan satu pelaku menjadi saksi dikarenakan pada saat kejadian pelaku tidak terlibat dalam aksi pengeroyokan terhadap Lurah Cipete Utara.

“Satu usai diperiksa statusnya saksi dia ada di tempat tapi gak lakukan penganiayaan, untuk tersangka dua. Perkembangannya akan disampaikan lagi, keterangannya berbeda tapi semua ada di TKP,” kata dia lagi.

Polisi mengamankan sejumlah barang bukti dalam kasus penganiayaan ini yaitu 1 (satu) buah kaus warna hitam dan 1 (satu) buah celana hitam. Atas perbuatan kedua tersangka dikenakan pasal 170 dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara.

Seperti diketahui, Nurcahya dikeroyok saat melakukan monitoring Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayahnya. Sebagai lurah, ia mau kontrol dan membubarkan kerumunan warga di kedai Waroeng Brothers Coffe & Resto, Jalan Kemang Selatan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kejadian ini terjadi pada Sabtu, 21 November 2020 lalu.
Namun, yang terjadi, ia malah dikeroyok oleh sejumlah pengunjung. “Diduga mereka sedang mabuk. Saya dipukul pipi sebelah pipi kanan dan mengalami luka lebam dan melaporkan kejadian itu ke Polres Jakarta Selatan,” ujar Nurcahya saat dikonfirmasi, Kamis, 10 Desember 2020

Baca berita aslinya di sini