Ada Semburan Air Bercampur Gas Setinggi 2 Meter di Bekasi

Petugas mengecek semburan air bercampur gas di Bekasi.

BEKASI – Semburan air membuat geger warga di sekitar Bendungan Caringin, Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi, Jumat, 11 Desember 2020. Semburan air itu menjulang tinggi hingga 2 meter.

“Awalnya saya melihat dari dalam rumah itu gelembungan aja, pas dideketin keluar semburan air,” kata Maih, pemilik rumah yang halamannya keluar air, Jumat malam, 11 Desember 2020.

Bukan itu saja, semburan air yang keluar sesekali mengeluarkan aroma bau gas. Hingga akhirnya Maih langsung memberitahu warga lainnya.
Tak hanya itu, fenomena gelembung udara juga terlihat di permukaan aliran Kali Ciherang yang jaraknya 20 meter dari semburan air. Maih bersama warga lainnya akhirnya langsung melaporkan kejadian ini ke Polsek Polsek Sukatani.

Kapolsek Sukatani Ajun Komisaris Polisi Makmur membenarkan adanya semburan air di wilayah Sukatani. Kabar itu didapat atas laporan warga yang melihat kejadian tersebut. “Setelah itu kami cek ke lokasi dan ternyata benar,” katanya.

Bahkan, pihaknya kata Makmur sudah berkoordinasi dengan pihak Pertamina untuk mengecek semburan air tersebut. “Dugaan sementara karena ada kebocoran pipa gas, mungkin besok baru dikerjakan, karena waktunya tadi sudah sore,” ujarnya.
(viva.co.id)