Jelang Pilgub DKI, Golkar tak Terburu-buru Tentukan Sikap

Golkar DKI Jakarta.

JAKARTA – Partai Golkar DKI Jakarta tidak ingin terburu-buru dalam menentukan calon gubernur DKI Jakarta. Demikian diungkapkan politisi senior Partai Golkar DKI Jakarta, H. Zainuddin, M. H. alias Bang Haji Oding.

“Dalam percaturan politik di DKI, Golkar DKI Jakarta tentu mempunyai peran politik. Termasuk dalam penentuan DKI 1. Namun demikian, Golkar DKI Jakarta tidak mau terburu-buru,” ucapnya.

Kepada Radar Tangsel.Com melalui sambungan telepon, Senin (7/12/2020), Bang Oding mengatakan, Golkar DKI Jakarta tidak ingin terburu-buru karena beberapa alasan. Di antaranya, kata mantan wakil ketua DPRD DKI Jakarta itu, waktu pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta masih jauh.

“Komunikasi politik itu memang penting. Tapi, Golkar DKI Jakarta melihat waktu pelaksanaan Pilkada masih cukup jauh,” tukas ketua Badan Musyawarah (Bamus) Betawi tersebut.

Pria yang juga pernah menjabat sebagai sekretaris DPD I Partai Golkar DKI Jakarta ini menerangkan, dalam menentukan calon gubernur DKI Jakarta, partainya memiliki mekanisme. “Nanti nama-nama tersebut dibahas di dalam ajang yang namanya rapat kerja daerah (rakerda). Jadi, tidak serta-merta muncul dan ditentukan begitu saja,” terang mantan ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta.

Politisi yang beberapa periode menjabat sebagai anggota DPRD DKI Jakarta ini pun menanggapi soal suara arus bawah yang mengusulkan nama ketua DPD I Partai Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar sebagai calon DKI 1. “Di dalam rakerda tersebut dibahas dan digodok nama-nama calon DKI 1. Persoalan ada arus bawah yang mengusulkan nama Ahmed Zaki itu sah-sah saja sebagai semangat aspirasi kader di bawah. Siapa nanti yang ditetapkan ya tergantung hasil rakerda tersebut,” tegasnya.

Sebelumnya, Ketua DPD II Partai Golkar Jakarta Utara (Jakut), Olsu Babay menegaskan, siap mengantarkan Ahmed Zaki Iskandar menuju kursi DKI 1 (gubernur DKI Jakarta). Ahmed Zaki adalah ketua DPD I Partai Golkar DKI Jakarta.

“Kami Partai Golkar Jakarta Utara harus siap untuk memenangkan Pak Ahmed Zaki Iskandar nantinya,” tegas Olsu Babay.

Politisi muda beringin ini mengungkapkan hal tersebut, kepada Radar Tangsel.Com, di sela-sela Acara Kerja Bakti Partai Golkar Jakarta Utara, Jumat (4/12/2020). Pemuda yang telah menjabat sebagai ketua Partai Golkar Jakut lebih dari tiga periode ini menambahkan, kerja bakti pengurus Golkar Jakut ini untuk membersihkan dan menyatukan.

Menurut Olsu Babay, secara simbolis, kerja bakti Golkar Jakarta Utara merupakan simbol bahwa partainya mulai berbenah untuk persiapan diri. “Sekaligus untuk Pilkada tahun 2022 yang di situ kami tegaskan lagi bahwa Partai Golkar Jakarta Utara harus siap untuk memenagkan Pak Ahmed Zaki Iskandar nantinya. Insya Allah semuanya lancar,” Olsu Babay optimis.

Sumber: RadarTangsel.com